Cara Perawatan Luka Diabetes Melitus Yang Paling Efektif

Cara Perawatan Luka Diabetes Melitus Yang Paling Efektif Sekarang Ini Adalah Dengan Menggunakan Herbal Dengan Kandungan Iridoid Tinggi, Agar Luka Cepat Kering dan Pulih Dengan Cepat

Cara Perawatan Luka Diabetes MelitusPenyakit diabetes merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti banyak orang masa kini. Penyakit yang sering juga disebut sebagai kencing manis ini menjadi momok karena mempengaruhi gula darah di dalam tubuh. Tingginya kandungan gula darah dalam tubuh ini menyebabkan tubuh si penderita tidak bisa memproduksi insulin dengan benar. Kadar gula normal dalam darah adalah sekitar 70-110 mg/liter, dan jika lebih dari itu maka kita harus waspada.

Penyakit kencing manis semakin ditakuti karena dari tahun ke tahun, semakin banyak orang yang menderita dan bahkan meninggal karena penyakit tersebut. meski pada umumnya diabetes melitus menyerang orang yang berusia lebih dari 30 tahun, bukan berarti orang yang masih berusia di bawah 30 tahun tidak perlu waspada. Diabetes melitus bisa dipicu oleh kurangnya aktivitas yang mengeluarkan energi.

Meskipun kini sudah ada beberapa cara perawatan luka diabetes melitus, kita semua harus waspada dan menjaga kesehatan agar tidak terserang diabetes melitus. Hal yang paling menakutkan dari diabetes melitus adalah si pasien jadi mudah terluka, namun tidak sadar bahwa terdapat luka di kakinya. Terlebih lagi luka yang muncul cukup susah untuk disembuhkan.

Luka Diabetes Melitus dan Cara Perawatannya Yang Efektif

Penyakit kencing manis ini terdiri dari dua tipe yang masing-masing memiliki penyebab yang berbeda. Diabetes melitus tipe 1 biasanya menyerang anak muda dan lebih disebabkan oleh adanya kerusakan sel dalam pankreas. Karena kerusakan tersebut, si penderita tidak mampu memasok insulin ke tubuh dan harus menerima suntikan insulin untuk seumur hidup.

Berbeda dengan tipe 1, diabetes melitus tipe 2 hanya terjadi pada orang dewasa dan lebih disebabkan oleh obesitas. Meski mampu menghasilkan insulin, namun pasokan insulin tersebut tidak cukup karena adanya komplikasi diabetes (kadar lemak dalam darah tinggi). Ketidak mampuan sel tubuh dalam menyerap gula darah menyebabkan para penderita diabetes melitus tipe 2 membuang air kecil dalam jumlah besar, sering merasa haus dan lemas.

Cara Perawatan Luka Diabetes Melitus

Komplikasi yang paling sering dialami para penderita diabetes melitus adalah masalah kaki. Maka dari itu, si pasien harus benar-benar berhati-hati dalam menjaga kesehatan kakinya. Sekali terjadi luka pada kaki, pada umumnya luka tersebut cukup susah untuk disembuhkan karena adanya infeksi bakteri dan jamur. Yang paling menakutkan dari komplikasi diabetes adalah terjadinya pembusukan yang menyebabkan kaki pasien harus diamputasi.

Sekarang memang ada berbagai cara perawatan luka diabetes melitus, namun pasien harus tetap berhati-hati agar tidak terjadi luka pada kakinya. Pada umumnya, munculnya luka pada kaki pasien diabetes melitus dipicu oleh 2 faktor;

  • Buruknya aliran darah, Salah satu penyebabnya adalah terjadinya kerusakan pada pembuluh darah. Kerusakan tersebut sebagai akibat dari tingginya kadar gula darah dalam waktu yang lama. Gangguan pada aliran darah mengakibatkan kaki tidak bisa mendapatkan nutrisi yang cukup sehingga kulit menjadi lemah, mudah terluka dan susah disembuhkan.
  • Kerusakan pada saraf, Kerusakan saraf juga disebabkan oleh kadar gula darah yang terus menerus tinggi dalam waktu yang lama. Kerusakan tersebut berakibat pada kepekaan pasien terhadap rasa sakit atau nyeri berkurang. Hal inilah yang menyebabkan penderita diabetes melitus tidak sadar jika ada luka di kakinya. Ketika sadar, biasanya luka tersebut sudah menjadi parah dan bernanah.

Meski demikian, bukan berarti luka diabetes melitus tidak bisa disembuhkan. Penyakit yang bermasalah dengan kadar gula dalam darah ini memang tergolong sebagai penyakit yang cukup mematikan dan susah untuk disembuhkan, namun kita tetap bisa mengatasinya. Kini telah banyak cara perawatan luka diabetes melitus yang disarankan oleh para dokter dan ahli kesehatan yang bisa digunakan oleh penderita diabetes melitus.

Seringkali pasien enggan pergi ke dokter untuk memeriksakan lukanya karena takut kakinya akan diamputasi. Padahal jika tak segera ditangani, luka tersebut bisa semakin parah. Meski memang susah untuk disembuhkan, dengan cara perawatan luka diabetes melitus, paling tidak luka tersebut tidak bertambah parah dan si penderita masih bisa menjalani hidupnya dengan normal dan bahagia.

Cara Perawatan Luka Diabetes Melitus

cara pertama yang bisa dilakukan tiap pasien diabetes melitus adalah untuk sebisa mungkin mengontrol kadar gula darahnya. Salah satunya, bagi pasien yang merokok, adalah untuk berhenti merokok. Hal lain yang bisa dilakukan sebagai cara perawatan luka diabetes melitus adalah dengan membiasakan diri untuk merawat luka dengan benar.

  • Dengan air rebusan daun jambu biji, cuci kaki yang terluka untuk mengurangi bau dari luka serta melancarkan peredaran darah. Hindari penggunaan cairan pencuci berbahab toksik untuk luka.
  • Keringkan luka dengan kasa bersih
  • Perhatikan luka yang ada di kaki. Jika ada luka berwarna dasar kuning atau hitam, maka itu adalah jaringan mati yang harus diangkat. Pengangkatan jaringan mati tersebut harus dilakukan oleh dokter. Cara lain adalah dengan menggunakan obat khusus yang bisa melunakkan jaringan sehingga bisa lebih mudah untuk diangkat. Luka yang sudah membaik memiliki warna dasar merah.
  • cara perawatan luka diabetes melitus yang selanjutnya adalah dengan menutup luka dengan kasa atau plester. Pastikan plester yang digunakan adalah plester yang semua bagian kasanya tertutup, agar balutan luka tidak mudah kotor dan bisa bertahan lama.
  • Agar tidak mudah terkena kotoran, gunakan kaos kaki yang berbahan lembut dan bisa menyerap keringat.

Cara Perawatan Luka Diabetes Dengan TNO

Cara perawatan luka diabetes melitus tersebut bisa dilakukan sendiri oleh pasien diabetes melitus di rumahnya. Namun agar luka yang timbul sebagai akibat dari komplikasi penyakitnya tersebut tentu akan sulit untuk mongering jika tidak dirawat dengan obat khusus untuk luka diabetes melitus. Salah satu produk pengobatan luka diabetes melitus yang bisa anda gunakan adalah TNO. TNO bisa digunakan sebagai obat minum untuk penderita diabetes dan juga sebagai obat kompres luka diabetes.

250Cara Perawatan Luka Diabetes Melitus Dengan TNO Sebagai Obat Minum

Jika anda lebih suka perawatan luka dari dalam, anda bisa memilih obat minum TNO. Produk TNO ini merupakan inovasi terbaru dari TNO. Dengan minuman yang memiliki formula paling kuat ini, anda bisa mendapatkan kandungan iridoid yang tinggi diperoleh dari kombinasi bahan-bahan bermanfaat noni, blueberry, zaitun dan cornelian cherry. Dengan TNO luka diabetes di kaki bisa segera disembuhkan. Begitu juga dengan penyakit diabetes melitus anda.

Cara Perawatan Luka Diabetes Melitus Dengan TNO Sebagai Obat Kompres

Beberapa orang tidak suka minum obat dan lebih memilih pengobatan dari luar. Obat kompres TNO merupakan salah satu produk terkenal untuk diabetes melitus yang bermanfaat untuk membuat luka diabetes cepat mongering dan kembali menutup. Seperti namanya, cara memakai obat ini adalah dengan mengompres luka diabetes dengan TNO. Dengan obat kompres TNO, ada tiga keuntungan yang bisa anda dapatkan. Luka diabetes anda yang basah bisa segera mengering, luka yang terbuka bisa segera menutup, dan luka anda bisa sembuh sehingga tak perlu melakukan amputasi. Untuk tahu lebih jelas apa itu TNO silahkan klik TNO untuk Luka Diabetes.

012

Apa Itu TNO dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Untuk Info Lengkap Mengenai TNO Silahkan Tekan Tombol "Klik Disini" Di Bawah Ini 

Post-Ender

Hey, Anda atau Anggota Keluarga Menderita Diabetes?

Kami Bisa Mengirimkan Banyak Tips Diabetes Seperti Diatas ke Email Anda

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

Dapatkan Semua Tips Tentang Diabetes Sekarang, Gratis!

Terbatas Hanya Untuk 100 Orang Pertama Hari Ini Saja

Isi Form Dibawah Ini !

(Rekomendasi Dokter)

greenarrowdown for menu makanan diabetes

Mohon Isi Nama Depan Anda

Mohon Isi Email Anda

Semoga Masyarakat Indonesia Semakin Sehat Ke Depan Dengan Tips Diabetes Ini.

Bagikan Juga ke Teman-Teman Ya!